Rabu, 18 Maret 2009

DUDA TUA BUNUH KEKASIH



Cemburu Melihat Bersama Lelaki Lain

Situbondo, Memo

Akibat dibakar rasa cemburu, seorang duda setengah baya tega menusuk pacarnya hingga mengenai jantung. Tak ayal, korban langsung terkapar di sebuah warung bakso di Jalan Raya Klampokan, Desa/Kecamatan Kapongan. 

Korban adalah Buya (40), warga Desa Tanjung Kamal, Kecamatan Mangaran. Sedangkan pelakunya, diketahui adalah kekasihnya sendiri bernama Niman (45), warga Desa Kesambirampak, Kecamatan Kapongan.

Informasi yang diperoleh menyebutkan, saat itu Niman sedang melintas di jalan tersebut, tepatnya di sekitar depan SDN 1 Kapongan. 

Tak tahunya, pelaku melihat Buya, kekasihnya itu, bersama lelaki lain sedang makan bakso di warung milik Bu Sutar, warga setempat. 

Akhirnya, Niman dengan amarah menghampiri keduanya hingga menegurnya. Tak jelas apa yang mereka bicarakan hingga terlibat cekcok. Niman langsung menusukkan pisau dapur yang dipegangnya kepada janda yang diketahui baru cerai dengan suaminya itu.

Tusukan pelaku tepat mengenai dada korban di bagian kiri hingga diperkirakan menembus jantung dan ulu hatinya. Seketika, korban langsung terkapar dalam warung tersebut. 

Namun lelaki yang semula bersama korban, tahu-tahu kabur dan tak diketahui keberadaannya. 
Usai kejadian itu dan melihat korban sudah tergeletak dalam lantai warung, pelaku Niman langsung menyerahkan diri ke Mapolsek Kapongan.

Selang beberapa menit kemudian, teriakan Bu Sutar pemilik warung bakso itu mengundang warga setempat berbondong-bondong mendatangi TKP (Tempat Kejadian Perkara). 

Warga membanjiri TKP hingga petugas agak kesulitan melakukan evakuasi korban yang diduga sudah tak bernyawa itu. Akhirnya, tubuh korban langsung dievakuasi menggunakan mobil patroli Polsek Kapongan. 

Sebab sekitar hampir satu jam, petugas Ident Polres Situbondo tak kunjung tiba di TKP. Jasad korban langsung dibawa ke RSUD Situbondo untuk dilakukan otopsi.  

Kasatreskrim Polres Situbondo membenarkan kejadian dugaan pembunuhan tersebut. Dugaan sementara, motif pembunuhan itu dipicu rasa cemburu karena korban sedang bersama lelaki lain saat itu.

“Pelaku dan barang bukti berupa pisau kini sudah kita amankan untuk penyelidikan lebih lanjut. Sementara tubuh korban masih dilakukan otopsi di rumah sakit. Kita selidiki lebih lanjut kasus ini, dengan memanggil saksi-saksi yang ada di TKP saat kejadian berlangsung,” jelas Kasatreskrim AKP Sukari. (Zainullah)

Tidak ada komentar: