Rabu, 18 Maret 2009

Serumah Dengan Istri Adik Ipar





Digerebek Warga
Jember, Memo

Hidup bosan bersama suami, istri pilih selingkuh dengan lelaki lain. Itulah yang dilakukan Tum (50,) warga Dusun Sumberejo, Desa Yosorati, Kecamatan Sumberbaru. Sang selingkuhan yang kemudian diketahui adalah tetangganya bernama Prap sering mendatangi Tumira saat sang suami tak di rumah. 

Perbuatan selingkuh itu pula yang membuat warga sekitar merasa resah sehingga saat selingkuhannya datang dan bermalam hingga larut, puluhan warga memilih menggerebek dua sejoli bukan muhrim tersebut, Selasa (17/3) dini hari sekitar pukul 01.00. 

Akhirnya, dua pasangan bukan muhrimnya yang diduga melakukan perselingkuhan itu langsung dikeler petugas menuju Polsek Sumberbaru untuk dimintai keterangannya. 

Menurut Suparni alias P. Mulyono, yang tak lain adalah suami Tumira menuturkan pada wartawan ini bahwa dirinya sudah cukup sabar dengan perbuatan istrinya yang memilih selingkuh dengan orang lain itu. 

Menurutnya, pasangan selingkuh sang istri adalah kakak iparnya sendiri yang beberapa tahun lalu ditinggal mati istrinya itu. Kedekatan keduanya bermula saat mereka berbisnis kayu bakar. Bisa dikatakan, jelasnya, perselingkuhan itu berlangsung sejak dua bulan lalu.

Apalagi dia juga sering keluar kota untuk mencari nafkah. Namun, kepergiannya itu ternyata dimanfaatkan sang istri untuk berhubungan dengan orang lain. 

Pernaha suatu ketika sang istri diajaknya pergi bersama ke Surabaya. Namun sang istri tidak mau. Alasannya, masih menurut Suparni, istrinya itu ingin menyelesaikan masalah perselingkuhan itu dengan pasangannya. 

Namun, stelah menunggu selama 12 hari di Surabaya, istrinya tak kunjung menyusul sebagaimana janji sebelumnya. Karena itu Suparni memilih pulang kembali ke rumahnya. 

Namun, kali ini sang istri tambah tidak memperdulikan kedatangannya. Sikap istrinya itu membuat Suparni memilih tinggal di rumah salah satu saudaranya yang tak jauh dari rumahnya sendiri. 

Meski telah mengetahui perselingkuhan itu sejak sekitar dua lalu, Suparni berusaha sabar. Dan tetap tegar dengan kelakuan istrinya itu. Bahkan meski pasangan selingkuhannya sering mendatangi rumah sang istri, ia tetap sabar. 

Ternyata, kesabaran Suparni tidak dirasakan sama seperti yang dirasakan warga sekitar. Kasak kusuk diwarga menunjukkan keresahan atas kelakuan Tumira tersebut. 

Puncaknya, pasangan selingkuh itu digerebek puluhan warga yang kebetulan malam itu berada satu rumah hingga larut malam. Usai digerebek, pasangan selingkuh itu dibawa ke Mapolsek Sumberbaru untuk dimintai keterangannya. (Tabroni) 

Tidak ada komentar: