Senin, 16 Maret 2009

Diputus Pacar, Minggat


Jember, Memo

Wendy Kurniawan (24), warga Jalan Pemuda di Lingkungan Gudang Karang, Kecamatan Rambipuji, diketahui sudah dua hari tak pulang. Diduga, laki-laki lajang ini mengalami stres berat setelah diputus pacarnya.

Menurut Teguh santoso, bapak Wendy, bukan sekali ini tamatan SMA 1 Jember itu meninggalkan rumah tanpa pamit hingga membuat keluarganya kelabakan.

“Pertama, kami temukan di Bandung berangkat dari Surabaya. Yang kedua ditemukan di Polres Pasuruan, berangkat dari rumah naik sepeda motor tanpa bekal,” ungkap Teguh Santoso saat melapor di SPK Polres Jember.

Dijelaskan Teguh, beberapa bulan lalu, Wendy tampak diam. Kondisi itu mendorong keluarganya untuk mengetahui masalah yang melilitnya. ”Ibunya yang tanya secara baik-baik. Ternyata, ibunya disuruh minta salah satu temannya yang kuliah di Bandung untuk dijadikan istri,” ujarnya.

Tapi, permintaan itu tidak langsung dikabulkan. "Mana mungkin Mas, kami minta kepada orangtuanya. Saya sendiri belum tahu sejauh mana kedekatan Wendy dengan pacarnya itu. E... tahu-tahu, ada selentingan kalau Wendy diputus sama pacarnya itu,” bebernya.

Karena itu, keluarga khawatir terjadi sesuatu yang tak baik terhadap Wendy. “Karena, pikiran Wendy sudah tidak labil seperti waktu masih SMA, yang otaknya pintar. Ya, mudah-mudahan Wendy segera ditemukan,” paparnya.

Wendy diketahui meninggalkan rumah sejak Jum’at (13/3) sekitar pukul 11.00. Keberangkatannya diketahui salah seorang tetangga yang melihat Wendy menuju ke arah barat. 

Saat itu, Wendy naik sepeda pancal jenis mustang memakai baju bergaris-garis biru. Ciri yang lain, kalau bicara gagap tidak lancar seperti teman sebayannya. Rambutnya keriting dan mempunyai tinggi badan sekitar 165 sentimeter.

Dia merupakan protolan sebuah perguruan ternama di Bandung. ”Wendy tergolong tipe remaja berpenampilan pendiam. Kalau tidak diajak ngomong dia tidak akan buka mulut,” imbuh Teguh santoso. (Totok S Mianta)

Tidak ada komentar: